Promosi adalah kegiatan komunikasi untuk meningkatkan volume
penjualan dengan pameran, periklanan, demonstrasi dan usaha lain yang bersifat
persuasif (Kamus Besar Bahasa Indonesia : 1991). Strategi promosi adalah
tindakan perencanan dan pengendalian komunikasi dari organisasi kepada
konsumen/pelanggan dan audiens (target audiens) lainnya. Promosi merupakan
bauran pemasaran (Marketing Mix), dalam strategi promosi mengkombinasikan
periklanan (advertising), penjualan personal (personal selling),
promosi penjualan (sales promotion), publisitas dan hubungan masyarakat
(publicity dan public relation) pemasaran langsung (directmarketing) Dalam dunia usaha, setiap produsen menginginkan dapat meraih
kesuksesan, salah satunya dengan jalan lakunya produk yang dihasilkan di
pasaran.
Kegiatan Komunikasi Pemasaran
Related Posts:
Seiring dengan perkembangan zaman yang kian ...
09/10/2013 - 0 Comments
Iklim Komunikasi Organisasi dan Disiplin Kerja
08/10/2013 - 0 Comments
Teori Pertukaran Sosial dalam Konteks Komunikasi
23/04/2014 - 0 Comments
Aktivitas Komunikasi
04/04/2014 - 0 Comments
0 Komentar Blog: