Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli

0
Pengertian komunikasi banyak diartikan sebagai proses mengubah perilaku orang lain namun ada juga yang berpendapat komunikasi akan berlangsung selama ada kesamaan makna serta bahasa, berikut ini adalah pengertian komunikasi berdasarkan paradigma dari beberapa ahlinya :

  • Hovland es (Soenarko Setyodarmodjo,Prof. Dr. Drs, MPA. 2003: 80), komunikasi adalah suatu proses yang terjadi karena seseorang memberi stimulus (rangsangan yang biasanya dengan kata - kata) untuk merubah perilaku orang lain.
  • William J.Seller (Soenarko Setyodarmodjo,Prof. Dr. Drs, MPA. 2003:80), komunikasi adalah proses dengan mana simbol verbal dan nonverbal dikirimkan, diterima dan diberi arti.
  • Everett Rogers (Soenarko Setyodarmodjo,Prof. Dr. Drs, MPA. 2003:81), komunikasi adalah suatu proses dari penyampaian ide/pikiran dari sumber kepada penerima dengan tujuan merubah perilaku penerima tersebut.
  • Benard Berelsom dan Gary A. Steiner (Deddy Mulyana, M.A, Ph.D. 2001: 62), Komunikasi adalah transmisi informasi, gagasan, emosi,  ketrampilan, dan sebagainya, dengan menggunakan simbol - simbol atau kata-kata, gam, figure, grafik, dan sebagainya.
  • Judy C. Pearson dan Paul E. Nelson (Deddy Mulyana, M.A, Ph.D. 2001 : 62), Komunikasi adalah proses memahami dari berbagai makna.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: